Senin, 26 November 2012

Model Sistem Informasi Eksekutif




EIS berdasarkan Komputer
EIS berbasis komputer biasanya meliputi satu komputer personal. Dalam perusahaan besar  PC dibungkan dengan mainframe. Komputer personal eksekutif berfungsi sebagai executive workstation. Konfigurasi dalam bentuk hard disk, yang menyimpan database eksekutif. Database eksekutif berisi data dan informasi yang telah diproses sebelumnya oleh komputer sentral perusahaan.

Keputusan Implementasi EIS
Untuk menjawab keputusan implementasi EIS, ada tiga keputusan penerapan kunci harus dibuat. Pertanyaan pertama : “ Perlukah kita mengembangkan EIS?”  Jika jawabannya ya, pertanyaan selanjutnya adalah, “ Apakah  tersedia  perangkat lunak produktivitas perorangan siap pakai (prewritten personal productivity softwware) yang memenuhi kebutuhan jasa eksekutif?”  Jika ada, perangkat lunak itu dibeli. Jika tidak  pertanyaan selanjutnya adalah, “ Perlukah kita membeli perangkat lunak EIS siap pakai?’’ Jika ya, perangkat lunak itu dibeli. Jika tidak, staff  jasa informasi perusahaan menciptakan perangkat lunak EIS pesanan (custom EIS software).
Perangkat lunak produktivitas perorangan adalah perangkat lunak umum yang dapat digunakan oleh setiap orang untuk mengembangkan aplikasi mereka sendiri.
Perangkat lunak EIS siap pakai adalah perangkat lunak khusus yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan informasi eksekutif.
Perangkat lunak EIS pesanan adalah perangkat lunak yang dibuat oleh staf jasa informasi yang ada dalam suatu perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar